5 Tempat Camping di Kota Samarinda 2023

5 Tempat Camping di Kota Samarinda 2023

Desa Wisata Pampang Samarinda

5 Tempat Camping di Kota Samarinda 2023. Desa Wisata Pampang Samarinda merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bagi para penggemar camping. Terletak di pinggiran Kota Samarinda, desa ini menawarkan pesona alam yang memesona dan kehidupan kampung yang autentik.

Saat tiba di Desa Wisata Pampang, Anda akan disambut oleh pemandangan hijau nan asri. Dikelilingi oleh hutan tropis dan sungai mengalir jernih, suasana di desa ini begitu menenangkan dan menyegarkan jiwa. Anda bisa memilih untuk berkemah di tepi sungai atau berjalan-jalan melewati perkebunan kelapa sawit yang terhampar luas.

Selain itu, desa wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru untuk melengkapi petualangan camping Anda. Anda dapat mencoba mancing ikan di sungai atau naik perahu tradisional untuk menjelajahi sekitar desa. Jika tertarik dengan budaya lokal, jangan lewatkan kesempatan untuk belajar membuat kerajinan tangan tradisional dari bambu bersama penduduk setempat.

Bagi pecinta kuliner, Desa Wisata Pampang juga memiliki makanan khas daerah yang patut dicicipi. Nikmatilah masakan lezat seperti ikan bakar segar atau nasi kuning dengan lauk-pauk tradisional lainnya. Di sini, Anda bisa merasakan cita rasa autentik Kalimantan Timur yang pastinya akan menggoyang lidah!

Jadi tunggu apa lagi? Segeralah rencanakan perjalanan camping ke Desa Wisata Pampang Samarinda dan rasakan keindahan alam

Jungle Waterworld Samarinda

Jungle Waterworld Samarinda adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Samarinda. Tempat ini merupakan taman rekreasi air dengan berbagai wahana dan atraksi yang dapat dinikmati oleh semua orang, baik anak-anak maupun dewasa.

Di Jungle Waterworld, pengunjung bisa merasakan sensasi bermain air yang seru dan menyegarkan. Ada kolam renang dengan air terjun buatan, seluncuran perosotan tinggi, dan area bermain semburan air. Tidak hanya itu, tersedia pula arena waterboom yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih seru!

Bagi penggemar olahraga air ekstrim, Jungle Waterworld juga menyediakan wahana flying fox di atas kolam renang. Sensasi melayang di udara sambil melintasi kolam renang pastinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para petualang.

Selain itu, tempat ini juga memiliki fasilitas seperti gazebo untuk bersantai atau piknik bersama keluarga dan teman-teman. Terdapat juga kafe dan restoran di sekitar area Jungle Waterworld agar Anda tidak perlu khawatir lapar saat berkunjung ke sini.

Jadi jika Anda mencari tempat camping di Kota Samarinda yang menyenangkan dan mengasyikkan pada tahun 2023 nanti, jangan lupa kunjungi Jungle Waterworld! Di sinilah tempatnya untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang tercinta dalam suasana segar nan menyenangkan.

Ladang Budaya Tenggarong

Ladang Budaya Tenggarong, sebuah destinasi wisata yang kaya akan budaya dan sejarah, menawarkan pengalaman camping yang unik di Kota Samarinda. Terletak di tepi sungai Mahakam, tempat ini menjadi pusat kehidupan masyarakat Dayak suku Kutai.

Ketika Anda memasuki Ladang Budaya Tenggarong, Anda akan disambut dengan pemandangan yang memesona dari rumah panjang tradisional atau lebih dikenal dengan istilah rumah betang. Rumah-rumah ini dibuat dari kayu ulin kuat dan indah, menggambarkan kekayaan budaya suku Kutai.

Selain itu, Ladang Budaya Tenggarong juga memiliki museum yang menampilkan koleksi bersejarah seperti senjata tradisional Dayak, kerajinan tangan lokal, serta patung-patung yang mencerminkan keindahan seni rupa daerah tersebut.

Bagi para pecinta alam dan petualangan outdoor, Ladang Budaya Tenggarong juga menyediakan area perkemahan yang nyaman. Dengan suasana yang tenang dan asri di sekitar sungai Mahakam, tempat ini adalah pilihan sempurna untuk berkemah sambil menikmati panorama alam Kalimantan Timur.

Selama berkemah di Ladang Budaya Tenggarong, Anda dapat menjelajahi hutan sekitar untuk melihat flora dan fauna endemik Borneo. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk belajar tentang kebudayaan mereka.

Tidak hanya bagi wisatawan domestik saja,Ladang Budya tenggeron g jugamenarik minatwisatawan mancanegara yang ingin mengetah

Kebun Raya Unmul Samarinda

Kebun Raya Unmul Samarinda merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan tumbuhan. Terletak di Jl. Pahlawan, Kembang Jepun, Samarinda Utara, kebun raya ini menawarkan pengalaman camping yang tak terlupakan.

Dengan luas sekitar 15 hektar, kebun raya ini memiliki beragam jenis tanaman langka dan endemik Kalimantan Timur. Para pengunjung dapat menjelajahi area kebun raya yang indah dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda sewaan.

Selain itu, Kebun Raya Unmul juga menyediakan fasilitas camping untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan malam di tengah-tengah alam. Anda bisa mendirikan tenda di area perkemahan yang telah disiapkan dengan nyaman.

Saat berkemah di sini, Anda akan merasakan kedamaian dan ketenangan yang jarang ditemukan di tengah kota. Suara dedaunan bergoyang oleh angin serta aroma segar dari pepohonan akan membuat liburan camping Anda semakin lengkap.

Tidak hanya itu, kebun raya ini juga menjadi habitat bagi berbagai jenis burung dan satwa liar lainnya. Jadi jangan lupa membawa kamera untuk mendokumentasikan momen-momen seru saat melihat binatang-binatang tersebut!

Jika Anda mencari tempat untuk refreshing atau sekadar melepas penat dari rutinitas sehari-hari, Kebun Raya Unmul adalah pilihan tepat.

Samarinda Islamic Centre

Samarinda Islamic Centre adalah salah satu tempat yang sangat menarik untuk berkemah di Kota Samarinda. Terletak di Jalan Pangeran Antasari, pusat ini menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pusat Islam Samarinda menawarkan fasilitas camping yang lengkap dan nyaman bagi para pengunjungnya. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah, Anda dapat merasakan ketenangan dan kedamaian saat berkemah di sini.

Di dalam kompleks ini terdapat berbagai fasilitas seperti masjid megah, taman-taman hijau, dan area bermain anak-anak. Anda juga dapat menikmati panorama kota Samarinda dari atas Menara Masjid Agung Al-Karomah yang memiliki tinggi sekitar 99 meter.

Selain itu, Samarinda Islamic Centre juga sering mengadakan acara-acara keagamaan dan sosial seperti ceramah agama, diskusi interaktif, serta bazar makanan halal. Ini adalah kesempatan baik untuk memperluas pengetahuan tentang Islam serta menjalin hubungan dengan komunitas muslim setempat.

Jadi jika Anda mencari tempat camping yang unik dan bernuansa Islami di Kota Samarinda tahun 2023 nanti, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Samarinda Islamic Centre. Nikmati indahnya alam sembari menyatu dengan spiritualitas!

Akhir Kata

Akhir Kata

Menghabiskan waktu di alam bebas dan berkemah adalah pengalaman yang tak terlupakan. Kota Samarinda memiliki banyak tempat menarik yang cocok untuk camping, memungkinkan Anda untuk mendapatkan liburan yang seru dan menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman.

Desa Wisata Pampang Samarinda menawarkan suasana pedesaan yang tenang dan indah, dengan lapangan hijau luas tempat Anda dapat berkemah. Jungle Waterworld Samarinda memberikan kombinasi antara petualangan air dan kegiatan outdoor seperti camping. Ladang Budaya Tenggarong mengajak Anda melihat kehidupan budaya lokal sambil menikmati pesona alam sekitarnya.

Kebun Raya Unmul merupakan surga bagi pecinta flora dan fauna, di mana Anda dapat menjelajahi hutan tropis serta melakukan aktivitas camping di area khusus yang disediakan. Dan jangan lupa mengunjungi Samarinda Islamic Centre, sebuah kompleks masjid megah dengan pemandangan cantik sungai Mahakam.

Jadi, jika Anda mencari petualangan alam di tengah kota, tidak perlu khawatir! Ada banyak tempat camping di Kota Samarinda tahun 2023 ini yang siap menjadi tujuan liburan anda. Siapkan tenda dan perlengkapan perkemahanmu serta nikmati momen-momen tak terlupakan bersama orang-orang terdekatmu!

Untuk informasi lainnya: duluradoh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *