5 Tempat Wisata Sungai di Cimahi Terbaru

5 Tempat Wisata Sungai di Cimahi Terbaru

“Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera”

5 Tempat Wisata Sungai di Cimahi Terbaru. Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera adalah destinasi wisata sungai yang menawarkan pengalaman unik di tengah keindahan alam. Terletak di kaki Gunung Padalarang, tempat ini merupakan sebuah desa tradisional yang masih dipertahankan keasliannya. Begitu memasuki kampung ini, Anda akan merasa seolah-olah sedang berada dalam suasana masa lampau.

Saat berjalan-jalan melintasi jembatan bambu yang menghubungkan satu rumah dengan rumah lainnya, Anda akan disambut oleh pemandangan indah sungai Cipageran yang mengalir tenang di bawahnya. Airnya begitu jernih dan segar sehingga tidak jarang para wisatawan menghabiskan waktu untuk mandi atau sekadar merendam kakinya di sungai ini.

Selain itu, Kampung Buyut Cipageran juga memiliki beberapa spot foto instagramable yang dapat menjadi latar belakang sempurna untuk dokumentasi perjalanan Anda. Misalnya saja deretan petakan sawah hijau yang terhampar luas atau bangunan-bangunan tradisional dengan arsitektur khas Sunda.

Tidak hanya menawarkan keindahan alam semata, namun Kampung Buyut Cipageran juga menyuguhkan budaya lokal kepada para pengunjung. Di sini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan kerajinan tangan dari bambu dan mendapatkan pengetahuan tentang adat istiadat serta tradisi masyarakat setempat.

Bagi pecinta kuliner tradisional Jawa Barat, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai hidangan lezat khas daerah ini

“Wisata Pakuhaji”

Wisata Pakuhaji merupakan salah satu tempat wisata sungai di Cimahi yang wajib dikunjungi. Terletak di Desa Mekarsari, kecamatan Padalarang, Wisata Pakuhaji menawarkan keindahan alam yang memukau serta suasana yang tenang dan nyaman.

Saat Anda mengunjungi Wisata Pakuhaji, Anda akan disambut dengan pemandangan sungai yang jernih dan hijau. Sungai ini menjadi tempat favorit untuk berenang atau sekadar bersantai sambil menikmati aliran air yang segar. Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas seperti berperahu atau berkano untuk menjelajahi sekitar sungai.

Tidak hanya itu, di sekitar area pakirahingan ada banyak spot foto Instagramable yang bisa Anda kunjungi. Dengan latar belakang hutan hijau dan air terjun kecil sebagai dekorasi alami, tentu saja hasil foto Anda akan sangat indah!

Selain menikmati keindahan alamnya, di Wisata Pakuhaji juga terdapat fasilitas lain seperti gazebo dan warung makanan tradisional Jawa Barat. Di sini Anda bisa mencicipi berbagai hidangan lezat seperti nasi liwet atau pecel lele dengan harga terjangkau.

Jadi tunggu apalagi? Segeralah kunjungi Wisata Pakuhaji untuk merasakan pesona indahnya! Nikmati momen seru bersama keluarga atau teman-teman sambil mengeksplorasi keajaiban alam Cimahi.

“Taman Kartini”

Taman Kartini merupakan salah satu tempat wisata sungai di Cimahi yang sangat populer. Terletak di daerah Dago Atas, taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk yang menyegarkan.

Di Taman Kartini, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi seperti kolam renang, area bermain anak-anak, dan lapangan olahraga. Selain itu, terdapat juga area piknik yang cocok untuk keluarga atau teman-teman berkumpul.

Saat menjelajahi taman ini, jangan lewatkan untuk menikmati keindahan sungai yang mengalir melalui taman. Sungai tersebut memberikan nuansa alami dan menambah kesegaran suasana di sekitar Taman Kartini.

Selain itu, ada juga area hutan kota di Taman Kartini yang menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna. Pengunjung dapat melakukan trekking atau hanya duduk-duduk santai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Untuk para pecinta seni budaya, Taman Kartini sering menjadi lokasi acara musik live maupun pameran seni dari para pelaku lokal. Hal ini memperkaya pengalaman wisata Anda dengan adanya konten-konten budaya dalam kunjungan anda.

Jadi jika Anda sedang mencari tempat wisata sungai di Cimahi yang indah dan segar untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman Anda,Teman-temanku,jangan lupa masukkan Taman Kartini ke dalam daftar perjalanan Anda!

“Curug Putri Layung”

Curug Putri Layung adalah salah satu tempat wisata sungai yang terletak di Cimahi, Jawa Barat. Destinasi ini sangat populer dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Dengan air terjun yang tinggi dan jernih, Curug Putri Layung memberikan pengalaman berlibur yang seru dan menyegarkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari atas tebing curug atau bahkan melakukan trekking untuk mendekati air terjun tersebut.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk berfoto-foto dengan latar belakang alami yang spektakuler. Suara gemericik air dan hijaunya pepohonan akan menjadi tambahan sempurna dalam momen foto Anda.

Jika Anda mencari petualangan ekstra, Curug Putri Layung juga memiliki area untuk berkemah. Anda bisa menghabiskan malam di sini sambil mendengarkan suara riuh rendah dari sungai atau menyaksikan bintang-bintang bersinar di langit malam.

Tidak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti warung makanan dan toilet sehingga pengunjung dapat merasa nyaman selama berwisata di sini.

Jadi jika Anda ingin menikmati keindahan alam yang mempesona dan mencari suasana liburan yang tenang serta damai, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Putri Layung saat berkunjung ke Cimahi!

“Curug Cimahi”

Curug Cimahi adalah salah satu tempat wisata sungai yang terkenal di Cimahi. Terletak di kawasan pegunungan Bandung Barat, curug ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Air terjun yang tinggi dan deras membuatnya menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Saat pertama kali melihat Curug Cimahi, Anda akan langsung terpesona dengan kejernihan airnya. Air mengalir dengan indah melalui bebatuan dan vegetasi hijau di sekitarnya. Suara gemuruh air jatuh dari atas menciptakan suasana yang menenangkan.

Anda juga dapat menikmati kegiatan seru seperti berjalan-jalan di sepanjang sungai atau mandi di kolam alami yang ada di bawah air terjun. Jika Anda suka petualangan, cobalah trekking melewati hutan menuju curug ini untuk merasakan sensasi petualangan yang lebih intens.

Di sekitar Curug Cimahi juga terdapat warung makanan dan toko oleh-oleh lokal, sehingga Anda dapat mencicipi kuliner khas daerah tersebut setelah puas menjelajahi curug ini. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen indah selama liburan Anda di sini.

Tak heran jika Curug Cimahi menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pecinta alam dan penggemar fotografi. Keindahan alamnya begitu memesona dan sayang dilewatkan begitu saja. Jadi, jadwalkan perjalanan Anda ke Curug Cimahi saat berkunjung ke Cimahi!

Akhir Kata

Akhir Kata

Itulah 5 tempat wisata sungai di Cimahi yang terbaru dan sayang untuk dilewatkan. Setiap destinasi memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari keindahan alam hingga budaya lokal yang kental. Anda dapat menikmati suasana pedesaan yang tenang di Kampung Buyut Cipageran (Kabuci) Asih Putera atau menyegarkan diri dengan bermain air di Wisata Pakuhaji.

Tidak hanya itu, Taman Kartini juga menjadi pilihan yang menarik dengan fasilitas rekreasi keluarga lengkap dan pemandangan sungai yang indah. Jika Anda mencari petualangan lebih seru, Curug Putri Layung akan memberikan pengalaman tak terlupakan dengan air terjunnya yang memukau.

Terakhir, jangan lupa mengunjungi Curug Cimahi sebagai salah satu destinasi ikonik di Cimahi. Dengan air terjun megah dan lingkungan alami yang asri, tempat ini menjadi favorit para pecinta alam.

Jadi tunggu apa lagi? Segeralah merencanakan perjalanan Anda ke 5 tempat wisata sungai di Cimahi ini dan nikmati keindahan alam serta keseruan petualangan bersama keluarga atau teman-teman!

Untuk informasi lainnya: duluradoh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *