Hasil BRI Liga 1: Persib Susah Payah Tundukkan 9 Pemain PSIS

Tak Berkategori

Suara.com – Persib Bandung susah payah menundukkan tuan rumah PSIS Semarang yang harus mengakhiri laga dengan 9 pemain. Persib menang tipis 2-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam, berkat dua penalti dari gelandang Marc Klok pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1.

Pertandingan ini berjalan sulit bagi tuan rumah PSIS. Persib tampil agresif sejak awal, PSIS pun kelimpungan karena hukuman kartu merah untuk dua pemain.

Dua gol Persib datang dari dua eksekusi penalti sempurna Marc Klok di menit ke-24 dan ke-90+2. PSIS sempat memperkecil kedudukan melalui gol Gali Freitas di menit ke-57.

Kemenangan ini penting bagi Persib untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung ada di posisi ke-14 sekarang dengan raihan 11 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga:Persija Gagal Taklukkan Arema FC, Thomas Doll Keluhkan Kerasnya Rumput Stadion Patriot

Sementara bagi PSIS, hasil ini membuat mereka gagal naik ke papan atas. PSIS tertahan di posisi keenam dengan koleksi 14 angka dari sembilan laga.

Di Stadion Jatidiri, menit ke-24, Persib mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran Freitas pada Daisuke Sato. Klok maju sebagai algojo tendangan 12 pas dan sukses bikin gol.

Bencana bagi PSIS, Luthfi Kamal menerima kartu kuning kedua di menit ke-43.

Di babak kedua, PSIS coba meningkatkan tempo serangan meski harus tampil dengan 10 pemain. Menit ke-59, Freitas melanjutkan umpan Delvin Rumbino untuk mencetak gol balasan.

Menit ke-77, PSIS kembali kehilangan pemain. Kiper Muhammad Adi Satryo membuat pelanggaran fatal dan dihukum kartu merah langsung.

Baca Juga:Ditahan Seri Arema FC, Kartu Merah Firza Andika Buat Gaya Main Persija Berantakan

Sembilan pemain PSIS yang tersisa di lapangan harus bekerja mati-matian untuk tidak kebobolan. Namun pada menit ke-90+2, Klok mencetak gol penalti keduanya untuk membawa Persib unggul 2-1.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Satryo; Numberi, Lucao, Prasetyo, Fiqri (68′ Wahyu); Kamal, Rumbino (68′ Setiawan), Diarra; Gali (78′ Darmawan), Marukawa, Septian David (66′ Fortes).

Persib Bandung: Rustapa; Sato, Rodriguez, Kuipers, Rudianto; Klok, Madinda; Irianto, Febriansah, Butuan (60′ Makarin, 90+3′ Rezaldi); Wallian (76′ Ryan).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *