Ranking Timnas Bola Voli Putra Indonesia Naik Tujuh Tingkat ke Posisi 61 Dunia

Tak Berkategori68 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Timnas bola voli putra Indonesia naik tujuh peringkat pada ranking voli dunia yaitu dari peringkat ke-68 menjadi peringkat ke-61 berdasarkan penghitungan Federasi Voli Dunia (FIVB).

Dilansir dari laman resmi FIVB, Senin, timnas Indonesia naik tujuh peringkat dengan perolehan poin total 48,34. Torehan poin itu hasil dari pertandingan menghadapi Kazakhstan dalam ajang Kejuaraan Voli Asia atau Asian’s Mens Vollyball Championship 2023 membuat timnas Indonesia menambah 6,66 poin.

Dengan peningkatan poin signifikan ini, timnas Merah Putih kini bertengger di posisi ke-12 urutan klasemen negara-negara Asia.

Dengan naik tujuh peringkat, membuat Farhan Halim dkk. menjadi tim kedua yang mempunyai kenaikan peringkat tertinggi dunia di bawah timnas Bangladesh yang mampu naik 156 peringkat dan kini berada di posisi ke-43 dunia.

Tim asuhan pelatih Jiang Jie itu dapat kembali menambah poin apabila terus melaju ke babak selanjutnya dalam turnamen Asian’s Mens Vollyball Championship 2023 yang saat ini masih berlangsung di Urmia, Iran.

Iklan

Pemuncak klasemen voli di Asia masih diduduki oleh timnas Jepang yang berada di peringkat kelima dunia dengan perolehan 328,73 poin, diikuti timnas Iran yang berada di peringkat ke-10 dunia dengan perolehan 242,34 poin.

Sementara itu timnas Polandia masih menduduki peringkat pertama dunia dengan perolehan 407,74 poin, diikuti timnas Amerika Serikat di peringkat kedua dengan perolehan 375,29 poin dan timnas Italia di peringkat ketiga dengan koleksi 359,02 poin.

Dilansir dari FIVB, berikut daftar urutan kejuaraan berdasarkan bobot penilaian
1. Olympics Games : 50 poin
2. World Championship : 45 poin
3. Vollyball Nations League (VNL) : 40 poin
4. World Cup / Kualifikasi Olimpiade (OQTs) : 35 poin
5. Continental Championship : 35 poin
6. Volleyball Challenger Cup : 20 poin
7. Kualifikasi untuk Continental Championship : 17.5 poin
8. Acara resmi tahunan lainnya diselenggarakan oleh Konfederasi Kontinental : 10 poin.

Pilihan Editor: Dejan / Gloria Susul Putri KW Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *